1.Account Activation
Proses pengaktifan account google adsense yang di lakukan dengan meng-klik link verifikasi yang di kirim melalui email
2.Actual CPC (Actual Cost Per Click) atau CPC
Biaya yang harus di bayar oleh advertiser (pemasang iklan) untuk setiap klik iklan yang di klik oleh pengunjung
3.Ad Layout
Layout/format tampilan iklan yg dapat di pilih oleh seorang publisher (pemilik blog/web)
4.Adsense
Layanan iklan google yang memberi kesempatan kepada para pemilik situs ,blog atau portal untuk menyewakan space bagi iklan tersebut
5.Adsense for Content
Iklan adsense yang di pasang dalam halaman situs,bog atau portal milik publisher
6.Adsense for Search
Form kotak pencarian Google yang di tempatkan dalam halaman situs, atau blog milik publisher
7.Adsense for feed
Iklan adsense yang di tempatkan dalam feed situs atau blog milik publisher
8.Adsense for domain
iklan adsense yang di tempatkan dalam halaman web atau blog jika domain tsb belum memiliki content (seperti domain parking kayanya,ane jg belum nyoba neh)
9.Ad Layout Code
Kode script yg di kopi-paste untuk di tempatkan dalam halaman situs atau blog
10.Ad Rank
Peringkat iklan dalam suatu halaman situs atau blog
11.Ad Server
Server yg bertugas mengirimkan iklan ke setiap website yg mempunyai script google adsense
12.Ad Unit
Iklan adsense
13.Alternate Ads
Tampilan alternatif untuk iklan Adsense yg tidak bisa dimunculkan di halaman situs atau blog milik publisher
14.Advertiser
Pemilik iklan yang mengiklankan produk atau jasa melalui internet (Google)
15.Adwords
Program per-iklanan yang memungkinkan advertiser beriklan melalui Google dengan cost per click (CPC)
16.Check Fees
Biaya yg di bebankan untuk pengiriman cek adsense
17.Competitive Ad Filter
Memblokir iklan dari situs tertentu agar tidak muncul di halaman situs atau blog kita
18.Clicks
Jumlah klik pada ad units yg dilakukan pengunjung di halaman web atau blog milik publisher
19.Click Fraud
Melakukan klik aklan adsense dengan cara-cara yang tidak di benarkan
20.Click Popularity
Popularitas suatu situs berdasarkan banyaknya situs tersebut di kunjungi melalui klik dan berapa lama pengunjung menghabiskan waktu di situs tersebut
21.Clickthrough
Proses meng-klik suatu iklan oleh pengunjung dimana setiap iklan yg di klik akan terhubung dengan website pemasang iklan
22.CTR (Clickthrough Rate)
Perbandingan antara jumlah klik yang diterima suatu ad units dengan jumlah tampilan ad units tersebut.Sebagai contoh ,satu ad units yang di tampilkan 50 kali dan di klik 10 kali akan memiliki nilai CTR sebesar 20% (10:50)
23.Color Palette
Variasi warna tampilan untuk iklan Adsense
24.Content
Isi website dalam suatu halaman baik berupa file teks,gamba,suara,ataupun video
25.Cost Per Thousand Impressions
Biaya yang harus di bayar oleh pemasang iklan per 1000 kali tayang
26.Frequency of Ads
Berapakali iklan tersebut tampil di suatu halaman sius atau blog
27.Geo-Targeting
Target lokasi atau bahasa tertentu yang di buat oleh pemasang iklan (Adwords) dan publisher Adsense
28.Google Advertising Network
Jaringan iklan google yang menampilkan iklan adsense seperti America Online,CompuServe,Netscape,New York Post,dll
29.Hidden Text
teks tersamar yg dapat di baca oleh situs pencari namun tidak dapat di baca oleh pengunjung
30.Keyword
Kata atau frase tertentu yang biasa di gunakan orang dalam melakukan pencarian di search engine
31.Keyword Weight
Berapa kali suatu keyword muncul di halaman dan di hitung dalam prosentase dari semua kata yg lain di halaman tersebut
32.Link
Teks atau gambar yang di pakai dalam dokumen HTML untuk melompat dari satu dokumen ke dokumen(situs atau blog) lain nya
33.Link Popularity
Berapa banyaksitus web yang melakukan link ke suatu situs tertentu
34.Maximun Cost Per Click
Maksimum biaya CPC untuk suatu kategori iklan
35.Maximum Cost Per Thousand Impressions
Maksimum biaya CPM untuk suatu kategori iklan
36.Page Impressions
Jumlah yg menunjukan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units di buka oleh pengunjung. 1 page impressions = 1 x kemunculan
37.Page View
Banyaknya suatu halaman web atau blog di kunjungi
38.PSA(Public Service Ads)
Iklan layanan masyarakat yang muncul akibat tidak ada iklan tertarget yang cocok dengan isi halaman situs/blog ...atau... account adsense dari publisher telah di hapus oleh mbah Google. Publisher tidak akan mendapat kan bayaran jika iklan ini di klik oleh pengunjung
39.Payout Rate
Prosentase pembayaran yang akan di bayarkan Google pada setiap klik yang di tentukan oleh Googe
40.Publisher
Pemilik situs atau blog
41.Referrals
Pendapatan publisher yg di peroleh dengan mengajak publisher lain untuk bergabung dengan adsense
42.Terms Of Service (TOS)
Ketentuan dari Google tentang layanan yang harus di taati oleh semua publisher.
43.Top Keyword
Kata atau frasa yang banyak dicari orang melalui mesin pencari (search engine)
44.High Paying Keyword
Keyword yang memiliki nilai lebih besar untuk setiap klik nya, sebagai contoh keyword tentang forex,asuransi,dll
0 comments:
Post a Comment